Berlibur

Uncategorized

No comments

August 5, 2016

Saat ini jogja tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya saja, ada banyak macam wisata alam yang masih alami seperti air terjun, wisata alam yang menyuguhkan pemandangan alam yang membuat kita berbondong-bondong mengunjunginya dan mengabadaikannya dan berfoto dengan background pemandangan indah. Begitu banyak yang bisa kita eksplore dari yogyakarta, kreativitas penduduknya lah yang pandai memanfaatkan kondisi alam dan menyulapnya menjadi sebuah objek wisata yang unik, menarik dan tetap melindungi alamnya.

Air Terjun Kedung Pedut merupakan objek wisata yang berada di Girimulyo Kulon Progo Yogyakarta. Lokasi Air Terjun Kedung Pedut ini terletak di Dusun Kembang Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kulonprogo, atau sekitar 40 km dari pusat kota Jogja.Rute menuju lokasi Air Terjun Kedung Pedut dari kota Jogja yaitu mengambil jalur ke arah barat melalui jalan Godean lurus ke Barat sampai Demak Ijo lurus terus melewati Pasar Godean hingga ke perbatasan Kulon Progo melewati jembatan besar ke perempatan Nanggulan lalu Pasar Kenteng hingga Tanjakan menuju Pegunungan Menoreh sampai di pertigaan lalu ambil arah kanan atau arah ke Goa Kiskendo. Kemudian melewati Pasar Jonggrangan dan Goa Kiskendo. Setelah itu ada pertigaan ambil kiri hingga ketemu Pertigaan Grojogan Muda lalu ambil kiri lagi. Setelah itu akan ada plang Air terjun Kembang Soka, namun bukan itu yang akan kita tuju massih lurus lalu ketemu pertigaan ambil kiri, dan di sana sudah banyak plang yang akan memandu travelista menuju Air Terjun Kedung Pedut.

Saat pertama kali kita ingin bermain atau sekedar berfoto di air terjunnya, kita perlu turun kebawah untuk mendekati sumber air tersebut, menurut saya, objek pariwisata ini kurang cocok untuk wisata keluarga yang anggotanya adalah orang tua dan anak-anak, tapi air terjun kedung pedut ini cocok untuk kalian yang masih muda, yang suka akan tantangan dan alam. Untuk masalaah keamanan jangan khawatir medan yang kita tempuh memang beralaskan tanah dan sedikit curam namun pengelola sudah memberikan kemanan dan kenyamanan dengan membangun jalan dan jembatan menggunakan kayu bambu, Toilet dan tong sampah juga sudah tersedia untuk memberikan kita kemudahan dalam menjaga kebersihan.

Bagi anda yang ingin menguji adrenalin anda dapat mencoba flaying fox yang ada di air terjun kedung pedut ini, namun flaying fox hanya buka dari pagi hingga jam 3 sore. Bagi anda yang tidak ingin berbasah-basah ria anda cukup duduk dan menikmati pemandangan disana, Hijaunya pepohonan dan airnya yang berwarna biru tosca sangat memanjakan mata dijamin bisa membuat anda lebih fresh dan lebih bahagia 😀 maaf jadi lebay.